Jenis dan Versi OS Android

Jenis dan Versi OS Android


Daftar Tingkatan Versi-Versi OS Android
  1. Android 1.5 Cupcake
    Jenis dan Versi OS Android
     Cupcake dirilis 30 April 2009. Cupcake menjadi versi android pertama yang menggunakan nama makanan. Konon katanya versi ini seharusnya versi 1.2, namun Google memutuskan untuk membuat revisi besar dan membuatnya menjadi versi 1.5 Cupcake adalah kue kecil yang dipanggang dalam cetakan berbentuk cup.
  2. Android 1.6 Donut
    Jenis dan Versi OS Android
    Android V1.6, codename Donut, dirilis pada 15 September 2009. Pada versi ini diperbaiki beberapa kesalahan reboot, perubahan fitur foto dan video dan integrasi pencarian yang lebih baik. Donat merupakan panganan berbentuk cincin. Bulat bolong tengah. Adonan donat dimasak dengan cara digoreng dan biasanya disajikan dengan toping diatasnya.
  3. Android 2.0/2.1 Eclair
    Jenis dan Versi OS Android
     Android 2.0/2.1 Eclair Dirilis 26 Oktober 2009. Eclair adalah makanan penutup yakni kue yang biasanya berbentuk persegi panjang yang dibuat dengan krim di tengah dan lapisan cokelat di atasnya. 
  4. Android 2.2 Froyo  
    Jenis dan Versi OS Android
    Dirilis 20 Mei 2010. Menggunakan codename Froyo, yang merupakan makan penutup yang nama merek sebuah produk yang terbuat dari Yoghurt. Froyo singkatan dari Frozen Yoghurt, Froyo adalah yoghurt yang telah mengalami proses pendinginan,sehingga secara terlihat sama seperti es krim.  
  5. Android 2.3 Gingerbread
    Jenis dan Versi OS Android
    Android versi 2.3 Gingerbread dirilis resmi tanggal 6 Desember 2010. Gingerbread  merupakan jenis kue kering yang dengan rasa jahe. Kue jahe biasanya dibuat pada perayaan hari libur akhir tahun di Amerika. Biasanya cemilan kering ini dicetak berbentuk tubuh manusia.
  6. Android 3.0 Honeycomb
    Jenis dan Versi OS Android
    Dirilis tanggal 22 February 2011. Honeycomb adalah sereal sarapan manis yang sudah dibuat pada tahun 1965 oleh Posting Sereal. Seperti namanya, Honeycomb/sarang lebah, sereal ini terbuat dari potongan jagung berbentuk sarang lebah dengan rasa madu.
  7. Android 4.0 Ice Cream Sandwich  
    Jenis dan Versi OS Android
    Android 4.0-4.0.2 API Level 14 dan 4.0.3 -4.0.4 API Level 15 pertama dirilis 19 Oktober 2001. Dinamai Ice Cream Sandwich adalah lapisan. Ice Cream Sandwich es krim, biasanya rasa vanilla yang terjepit di antara dua kue coklat, dan biasanya berbentuk persegi panjang.
  8. Android 4.1 Jelly bean
    Jenis dan Versi OS Android
     Android Jelly Bean diluncurkan pertama kali pada Juli 2012, dengan berbasis Linux Kernel 3.0.3.1. Terdiri dari Android 4.1 API Level 16, Android 4.2 API Level 17 , Android 4.3 API Level 18. Penamaan Jelly bean  mengadaptasi nama sejenis permen dalam beraneka macam rasa buah. Ukurannya sebesar kacang merah. Permen ini keras di luar tapi lunak di dalam serta lengket bila di gigit.
  9. Android 4.4 KitKat  
    Jenis dan Versi OS Android
    Android 4.4  Kitkat API level 19.Google mengumumkan Android KitKat (dinamai dengan izin dari Nestle dan Hershey) pada 3 september 2013. Dengan tanggal rilis  31 Oktober 2013. KitKat merupakan merk sebuah coklat yang dikeluarkan oleh Nestle. Rilis berikutnya setelah nama KitKat diperkirakan banyak pengamat akan diberi nomor 5.0 dan dinamai ‘ Key Lime Pie’. (Lengkong:2015:20).
  10. Android 5.0 Lolipop
    Jenis dan Versi OS Android
    Android 5.0 (LOLIPOP) menawarkan fitur baru untuk pengguna dan pengembang aplikasi. Dokumen ini memberikan pengenalan API baru yang paling menonjol. Jika Anda memiliki aplikasi yang diterbitkan, pastikan untuk memeriksa Android 5.0. Android 5.0 menambahkan dukungan untuk gaya desain materi baru Android. Anda dapat membuat aplikasi dengan desain material yang secara visual dinamis dan memiliki transisi elemen UI yang terasa alami untuk pengguna. Android 5.0 menyediakan lebih cepat, pengalaman komputasi halus dan lebih kuat. Android sekarang berjalan secara eksklusif pada runtime ART baru, dibangun dari bawah ke atas untuk mendukung campuran depan-of-waktu (AOT), just-in-time (JIT), dan diinterpretasikan kode. Ini didukung pada ARM, x86, dan arsitektur MIPS dan sepenuhnya kompatibel 64-bit. ART meningkatkan kinerja aplikasi dan responsif. Pengumpulan sampah efisien mengurangi jumlah dan durasi jeda untuk acara GC, yang cocok dengan nyaman dalam jendela v-sync sehingga aplikasi Anda tidak melewatkan frame. ART juga dinamis bergerak memori untuk mengoptimalkan kinerja untuk keperluan foreground. Android 5.0 platform dukungan untuk 64-bit arsitektur digunakan oleh Nexus 9 ini NVIDIA Tegra K1. Optimasi menyediakan ruang alamat yang lebih besar dan peningkatan kinerja untuk beban kerja komputasi tertentu. Aplikasi yang ditulis dalam bahasa Jawa dijalankan sebagai aplikasi 64-bit secara otomatis-tidak ada modifikasi yang diperlukan. Jika aplikasi Anda menggunakan kode asli, kami telah memperpanjang NDK untuk mendukung ABI baru untuk ARM v8, dan x86-64, dan MIPS-64. Melanjutkan fokus pada kinerja halus, Android 5.0 menawarkan ditingkatkan A / V sync. Audio dan grafis pipa telah diinstrumentasi untuk cap waktu lebih akurat, yang memungkinkan aplikasi video dan game untuk menampilkan konten disinkronkan halus. (sumber : http://developer.android.com/intl/in/about/versions/lollipop.html). 
  11. Android 6.0 Marshmallow
    Jenis dan Versi OS Android
    Android 6.0 Marshmallow menawarkan API baru untuk membiarkan Anda mengotentikasi pengguna dengan menggunakan scan sidik jari mereka pada perangkat yang didukung, Gunakan API ini dalam hubungannya dengan sistem Android Keystore. Aplikasi Anda dapat mengotentikasi pengguna berdasarkan bagaimana baru-baru lalu mereka membuka perangkat mereka. Fitur ini membebaskan pengguna dari harus mengingat password tambahan-aplikasi tertentu, dan menghindari kebutuhan bagi Anda untuk menerapkan antarmuka pengguna otentikasi Anda sendiri. Aplikasi Anda harus menggunakan fitur ini dalam hubungannya dengan pelaksanaan kunci publik atau rahasia untuk otentikasi pengguna. Untuk mengatur durasi batas waktu yang kunci yang sama dapat digunakan kembali setelah pengguna berhasil dikonfirmasi. Hindari menampilkan dialog berlebihan re-otentikasi - aplikasi Anda harus mencoba menggunakan objek kriptografi pertama dan jika batas waktu berakhir. Sistem ini sekarang melakukan otomatis penuh backup data dan restore untuk aplikasi. Jika pengguna menghapus akun Google mereka, backup data mereka dihapus juga. Untuk mempelajari bagaimana fitur ini bekerja dan bagaimana mengkonfigurasi apa untuk cadangan pada sistem file. (sumber:http://developer.android.com/intl/in/about/versions/marshmallow/android-6.0.html)
Berikut Tingkatan Versi-versi OS Android:
Jenis dan Versi OS Android
Gambar Daftar Tingkatan Versi-Versi OS Android

Loading...
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

No comments