Tools Analisis Website dan Blog selain Google Analytics

Tools Analisis Website dan Blog selain Google Analytics

Ada banyak tools analytics website seperti halnya google analytics, dan tetntunya dengan fitur yang berbeda dan memiliki interface yang lebih bagus. 
Postingan Terkait : Pentingnya Web Analytics dan Mengenal Google Analytics
Berikut ini adalah contoh-contohnya:

SEO Analyzer


Tools Analisis Website dan Blog selain Google Analytics

Kebanyakan website mengandalkan pada traffic pencarian organic. Sayangnya, beberapa website tidak diperkuat dengan SEO.
Neil Patel menciptakan sebuah tool yang akan sangat berguna untuk mengidentifikasi masalah-masalah seputar SEO. Dengan menggunakan tool ini, anda dapat menganalisa:
  • Error pada SEO
  • Backlink pada website
  • Keyword
Tool SEO milik Neil Patel ini merupakan tool yang sangat populer, toolnya tersebut juga tersedia dalam paket gratis. Anda dapat mendownload analisa website anda secara gratis dalam waktu kurang dari satu menit saja. untuk informasi lebih lengkap langsung saja kunjungi http://neilpatel.com/seo-analyzer/

Postingan Terkait : Apa itu Seo dan Mengenal SEO Black Hat dan White Hat

Link Research Tools

Tools Analisis Website dan Blog selain Google Analytics

Menganalisa profile backlink merupakan salah satu bagian terpenting SEO. Link Research merupakan salah satu tool yang bagus untuk menganalisa link-link apa saja yang masuk ke dalam website anda. Tool ini juga menyediakan informasi secara detail tentang pesaing anda. untuk informasi lebih lengkap langsung saja kunjungi http://www.linkresearchtools.com/

Crazy Egg

Tools Analisis Website dan Blog selain Google Analytics

Google Analytics dapat memberi informasi kepada anda tentang halaman apa saja yang sedang di akses oleh pengunjung website anda. Namun, Google Analytics tidak dapat memberikan anda link apa yang pengunjung klik, atau alasan apa mereka mengunjungi halaman website anda.

Crazy Egg akan memberikan anda informasi yang lebih detail terhadap permasalahan diatas. Tool ini dapat melacak lokasi dari mana pengunjung website anda mendapatkan link yang meng-direct ke website anda.  untuk informasi lebih lengkap langsung saja kunjungi https://www.crazyegg.com/

Compete.com

Tools Analisis Website dan Blog selain Google Analytics

Google Analytics memberikan anda data-data seputar website anda. Compete.com memberikan anda informasi detail tentang pesaing anda. Sehingga memudahkan anda untuk membandingkan traffic, tingkat SEO, dan strategi pemasaran konten. 

Clicky

Tools Analisis Website dan Blog selain Google Analytics

Google analytics baru-baru ini memberikan fitur real-time data. Namun, data-data yang diberikan tidak selalu meyakinkan. Clicky menyediakan tool real-time terbaik yang pernah ada dibandingkan dengan website lainnya. Clicky akan melacak kebiasaan user dimana Google Analytics tidak dapat melakukan hal ini, seperti halnya ketika user sedang melakukan aktivitas download dan melihat video.

Selain itu, Clicky juga memberi tahu anda keyword-keyword apa saja yang digunakan oleh kebanyakan user untuk mencari website anda. Fitur ini merupakan fitur yang sangat baik yang tidak dimiliki oleh Google Analytics sejak Google berhenti untuk berbagi informasi dengan webmasters beberapa tahun yang lalu.

Spring Metrics

Tools Analisis Website dan Blog selain Google Analytics

Spring Metrics memiliki biaya sebesar 49 dollar dan menyediakan fitur yang hampir mirip dengan Google Analytics. Namun, banyak webmasters yang beralih pada tool ini dari Google Analytics karena satu alasan, yaitu kemudahan penggunaan.

Google Analytics memang merupakan tool yang bagus, namun tidak dapat digunakan oleh semua orang yang kurang memiliki pengetahuan pada bidang ini. Sedangkan Spring Metrics memberikan tampilan yang lebih mudah dimengerti oleh banyak orang.

Optimizely

Tools Analisis Website dan Blog selain Google Analytics

Google Analytics bagus digunakan untuk banyak hal, namun untuk pengujian data, tool ini masih kalah dengan tool yang lainnya. Optimizely memberikan interface yang lebih baik untuk pengujian data. Optimizely merupakan tool yang paling baik digunakan untuk menguji landing page, atau variable lainnya.

4Q

Kebanyakan tool analytics bergantung pada traffic data website. Namun, terkadang lebih baik untuk mendapatkan input data secara langsung dari user anda. Untuk mendapatkan hal ini, anda dapat menggunakan 4Q untuk melakukan survei. Tool ini akan memberikan anda laporan-laporan tentang apa saja yang berubah pada website anda.

Clicktale

Tools Analisis Website dan Blog selain Google Analytics

Clicktale merupakan salah satu tool yang baik untuk mengidentifikasi kegiatan user pada sebuah website. Clicktale adalah layaknya perekam video dari seluruh kegiatan yang ada di website anda sehingga anda tidak akan kelewatan satu hal kecil-pun.



Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

3 comments

gan kalo pakai tool ini apa gak nyalahi tos google

Balas

mantap,, ingin jadi penulis tamu di suatu blog ? ayo ikutan jadi penulis tamu di Jurnaliscun.info caranya klik link berikut Web Portal Pendidikan

Balas

tidak gan, soalnya itu semua cuma tool analisis melihat kinerja blog kita. malah goolge juga punya sendiri yaitu google analytics

Balas