SEO : Memilih Nama Domain Yang Berkualitas | Bagian 3

SEO : Memilih Nama Domain Yang Berkualitas | Bagian 3

Ketika Anda mulai berpikir untuk melakukan bisnis melalui internet, hal pertama yang Anda pikirkan adalah nama domain situs web Anda. Sebelum Anda memilih nama domain, Anda harus mempertimbangkan berikut:
  • Siapa yang akan menjadi target Anda?
  • Apa yang akan anda tawarkan untuk menjual kepada mereka. bisa itu berupa barang / item atau hanya konten teks?
  • Apa yang akan membuat ide bisnis Anda unik atau berbeda dari segala sesuatu yang sudah ada di pasar ?
Banyak orang berpikir itu penting untuk memiliki kata kunci dalam domain. Kata kunci dalam nama domain biasanya penting, tetapi biasanya dapat dilakukan sambil menjaga nama domain pendek, mudah diingat, dan bebas dari tanda hubung.

Pada postingan sebelumnya kita sudah mengetahui apa itu SEO dan beberapa kategoti SEO, Seperti White hat SEO dan Black Hat SEO. jadi pada Kesempatan kali ini mimin akan membagikan informasi mengenai Cara Memilih Nama Domain yang berkualitas sehingga bisa terindex pada mesin pencarian.
Postingan terkait : SEO : Mengenal Taktik White Hat Seo dan Black Hat SEO
Postingan terkait : SEO : Apa Itu SEO

Selain untuk urusan branding, bagi personal blogger, nama domain itu lebih karena urusan emosional alias kepuasan kita membaca nama sendiri di SERP-nya Google, haha… Jadi agak-agak narsis gitu deh jadinya. Entah apapun keyword yang anda tembak, begitu mencoba mencarinya di search engine terus nemu ternyata nama anda ada di halaman pertama apalagi jadi yang pertama itu sesuatu banget.

Sebab nama domain juga berperan penting dalam seo. Percaya atau tidak setidaknya domain merupakan ciri has dari sebuah website. Domain sendiri ada yang bersifat dunia seperti .com, .net,.org, .info dll namun ada juga yang bersifat keregional atau negara seperti domain yang menggunakankode yakni .uk, .id, .us, .au dll. Pemelihan yang pas akan menjadi tolak ukur dalam sebuah website dalam ranking di google

Menggunakan kata kunci dalam nama domain Anda memberi Anda keuntungan kompetitif yang kuat lebih dari pesaing Anda. Memiliki kata kunci dalam nama domain Anda dapat meningkatkan klik melalui harga pada listing mesin pencari dan iklan dibayar serta membuat ini lebih mudah untuk menggunakan kata kunci dalam mendapatkan kata kunci kaya deskriptif inbound link.

Hindari membeli nama domain yang membingungkan. Banyak orang memisahkan kata-kata dalam nama domain mereka menggunakan tanda hubung atau tanda hubung. Di masa lalu, nama domain itu sendiri adalah faktor peringkat signifikan tetapi sekarang pencari memiliki fitur-fitur canggih dan hal ini tidak menjadi faktor yang sangat signifikan lagi.

Tetap dua atau tiga kata dalam nama domain Anda akan mudah untuk menghafal. Beberapa situs paling terkenal melakukan pekerjaan yang besar merek dengan menciptakan kata-kata mereka sendiri. Beberapa contoh adalah eBay, Yahoo!, Expedia, Slashdot, Fark, Wikipedia, Google, dll.

Anda harus dapat mengatakan hal itu melalui telepon sekali, dan orang lain harus tahu bagaimana mengeja itu, dan mereka harus dapat menebak apa yang Anda Jual atau apa yang anda lakukan.

Akhirnya, Anda harus mampu menjawab pertanyaan-pertanyaan berikut:

  • Mengapa Anda ingin membangun website Anda?
  • Mengapa orang harus membeli off situs Anda dan bukan dari situs lain?
  • Apa yang membuat Anda berbeda dari orang lain?
  • Siapakah audiens target Anda dan apa yang Anda berniat untuk menjual?
  • Daftar 5-10 website yang menurut Anda menakjubkan. Sekarang berpikir mengapa mereka luar biasa.
  • Membuat 5 nama domain yang berbeda. Membuat setidaknya 1 dari mereka lucu.Memberitahu mereka untuk setengah lusin orang dan melihat mana yang paling berkesan. Anda akan mendapatkan umpan balik yang lebih jujur jika orang tidak tahuAnda juga.
  • Membeli nama domain yang mudah diingat, mudah diingat dan relevan dengan bisnis Anda.
Loading...
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

No comments