Pengenalan Dengan AWS Kepunyaan Amazon

Komputasi cloud dengan AWS

Pengertian Dasar AWS

Amazon Web Services (AWS) adalah platform cloud paling komprehensif dan digunakan secara luas di dunia, menawarkan lebih dari 165 layanan unggulan lengkap dari pusat data secara global. Jutaan pelanggan —termasuk beberapa startup dengan pertumbuhan tercepat, perusahaan terbesar, dan lembaga pemerintah terkemuka—mempercayai AWS untuk menggerakkan infrastruktur mereka, menjadi lebih tangkas, dan biaya lebih rendah.

Platform cloud terdepan


Fungsionalitas terbanyak

AWS menyediakan layanan untuk berbagai aplikasi termasuk komputasi, penyimpanan, database, jaringan, analisis, machine learning dan kecerdasan buatan (AI), Internet of Things (IoT), keamanan, serta pengembangan, penerapan, dan manajemen aplikasi.

Selain memiliki jangkauan layanan terbesar, AWS juga memiliki fungsi terdalam di dalam layanan tersebut. Sebagai contoh, Amazon EC2 menawarkan lebih banyak jenis dan ukuran instans komputasi dibandingkan penyedia lainnya, termasuk instans GPU paling kuat untuk beban kerja machine learning. AWS juga memiliki lebih dari dua kali lipat jumlah layanan database dibandingkan siapa pun, dengan sebelas penawaran database relasional dan nonrelasional. Dan, AWS memiliki cara menjalankan kontainer paling banyak, dengan Amazon Elastic Container Service (ECS), Amazon Elastic Container Service for Kubernetes (EKS), dan AWS Fargate.

Pilihan layanan yang luas dan fungsionalitas yang mendalam ini membuatnya lebih mudah, lebih cepat, dan lebih hemat biaya untuk memigrasikan aplikasi Anda yang sudah ada ke cloud dan membangun hampir semua hal yang dapat Anda bayangkan.

Komunitas pelanggan dan mitra terbesar


AWS memiliki ekosistem terbesar dan paling dinamis, dengan jutaan pelanggan aktif dan puluhan ribu mitra di seluruh dunia. Pelanggan di hampir setiap industri dan dari berbagai ukuran, termasuk perusahaan start-up, perusahaan, dan organisasi sektor publik, menjalankan hampir setiap kasus penggunaan di AWS.

Jaringan mitra AWS mencakup ribuan integrator sistem yang mengkhususkan diri pada layanan AWS dan puluhan ribu vendor perangkat lunak independen (ISV) yang menyesuaikan teknologi mereka untuk bekerja di AWS.

AWS Marketplace, katalog digital perangkat lunak dari ISV yang berjalan di AWS, menawarkan 35 kategori dan lebih dari 4.500 daftar perangkat lunak dari 1.400 lebih ISV, hampir dua kali lebih banyak daripada daftar perangkat lunak dari yang dapat Anda temukan di tempat lain.

Paling Aman


AWS telah dirancang menjadi salah satu lingkungan komputasi cloud yang paling fleksibel dan aman yang tersedia saat ini. Infrastruktur inti kami dibangun untuk memenuhi persyaratan keamanan untuk militer, bank global, dan organisasi dengan tingkat sensitivitas tinggi lainnya.

AWS menggunakan perangkat keras dan lunak aman yang sama untuk membangun dan mengoperasikan masing-masing wilayah kami, sehingga semua pelanggan kami mendapat manfaat dari satu-satunya cloud komersial yang telah memiliki penawaran layanan dan rantai pasokan terkait yang teruji dan dipandang cukup aman untuk beban kerja rahasia tertinggi. Ini didukung oleh serangkaian alat keamanan cloud mendalam, dengan 203 layanan keamanan, kepatuhan, dan tata kelola serta fitur-fitur utama.

Selain itu, AWS mendukung 85 standar keamanan dan sertifikasi kepatuhan, serta semua 116 layanan AWS yang menyimpan data pelanggan menawarkan kemampuan untuk mengenkripsi data tersebut.

Laju inovasi tercepat


AWS merilis 1.957 layanan dan fitur baru pada tahun 2018, berinovasi dengan laju yang tak tertandingi, terutama di bidang baru seperti Pembelajaran Mesin dan Kecerdasan Buatan, Internet of Things, dan Komputasi Tanpa Server. Dengan AWS, Anda dapat memanfaatkan teknologi terbaru untuk berinovasi, membedakan, dan memberikan solusi dengan cepat.

Misalnya, pada tahun 2014, AWS memelopori ruang komputasi tanpa server yang digerakkan berdasarkan kejadian dengan peluncuran AWS Lambda. AWS Lambda memungkinkan developer menjalankan kode mereka tanpa menyediakan atau mengelola server, dan Anda tidak perlu khawatir tentang penyediaan, penskalaan, patching, atau pengelolaan server mendasar

Pada tahun 2018, AWS menjadi penyedia cloud pertama yang menawarkan 100 gigabyte bandwidth jaringan dengan tipe instans C5n EC2 kami. Kinerja jaringan yang lebih tinggi ini dapat mempercepat hasil untuk berbagai aplikasi analisis, machine learning, big data, dan data lake.
Keahlian operasional yang paling terbukti

AWS memiliki pengalaman, kedewasaan, keandalan, keamanan, dan kinerja yang tak tertandingi. AWS telah memberikan layanan cloud selama lebih dari 12 tahun kepada jutaan pelanggan di seluruh dunia yang menjalankan berbagai kasus penggunaan, dan memiliki pengalaman operasional paling banyak, pada skala yang lebih besar, dibandingkan penyedia cloud mana pun.

Bertahun-tahun beroperasi berulang kali dengan penggunaan penyedia cloud lainnya, dikombinasikan dengan mendengarkan dan belajar dari pelanggan kami serta komitmen kami untuk iterasi yang konstan membantu kami memberikan kinerja operasional yang unggul yang dapat Anda andalkan untuk beban kerja terpenting Anda. 




Loading...
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

No comments