WEB, Pemahaman Dasar Sebelum Belajar WEB - Bagian 2

WEB, Pemahaman Dasar Sebelum Belajar WEB - Bagian 2

Postingan kali ini merupakan lanjutan dari 'Pemahaman Dasar Sebelum Belajar WEB' kita sudah membahas beberapa istilah yang sangat berhubungan erat dengan dunia web, menyediakan dasar wawasan dan gambaran tentang subjek yang diperlukan untuk memahami dunia teknologi web.Tutorial ini mencakup semua yang diperlukan untuk menjadi seorang pengembangWeb yang baik.
Postingan Terkait : Pemahaman Dasar Sebelum Belajar WEB
Ini adalah tutorial dasar dan Anda dapat dengan mudah mengerti konsep-konsep yang dijelaskan di sini dengan pengetahuan dasar komputer.

Pada tingkatan yang sederhana, Web secara fisik terdiri dari beberapa komponen sebagai berikut
  • Your personal computer − komputer pribadi Anda ini adalah PC yang Anda duduk untuk melihat web.
  • A Web browser − Sebuah perangkat lunak browser Web terpasang pada PC Anda yang akan membantu Anda untuk menelusuri Web.
  • A Internet connection − Koneksi internet ini disediakan oleh ISP dan menghubungkan Anda ke internet untuk mencapai ke situs web apapun.
  • Web server − ini merupakan komputer yang menjadi host situs web.
  • Router and Switches− Switch & router mereka adalah kombinasi dari software dan hardware yang mengambil permintaan Anda dan diteruskan ke server Web yang sesuai.
Web dikenal sebagai sistem klien-server. Komputer klien dan komputer jarak jauh yang menyimpan file elektronik ke server.

Bagaimana Web bekerja

Bila Anda memasukkan sesuatu seperti Google.com permintaan pergi ke salah satudari banyak komputer khusus di Internet dikenal sebagai server nama Domain (DNS). Semua permintaan ini diteruskan melalui berbagai router dan switch. Server nama domain menjaga tabel mesin nama dan alamat IP mereka, jadi ketika Anda mengetik di Google.com itu akan diterjemahkan ke dalam beberapa, yang mengidentifikasi komputer yang melayani di situs web Google untuk Anda.

Bila Anda ingin melihat setiap halaman di Web, Anda harus memulai kegiatan dengan meminta halaman menggunakan browser Anda. Browser meminta server nama domain untuk menerjemahkan nama domain yang Anda minta ke alamat IP. Browser kemudian mengirimkan permintaan ke server untuk halaman yang Anda inginkan,menggunakan standar yang disebut Hypertext Transfer Protocol atau HTTP.

Postingan terkait : HTTP : Mengenal lebih dalam Protocol HTTP

Server harus selalu terhubung ke Internet, siap melayani halaman pengunjung. Ketika itu menerima permintaan, tampaknya untuk dokumen diminta dan kembali ke Web browser. Ketika membuat permintaan, server biasanya log alamat IP klien, dokumen yang diminta, dan tanggal dan waktu itu diminta. Informasi ini bervariasi server ke server.

Rata-rata halaman Web benar-benar membutuhkan Web browser untuk permintaan lebih dari satu file dari Web server dan bukan hanya HTML / XHTML halaman, tetapi juga gambar, style sheet, dan sumber daya lainnya yang digunakan di halaman web. Masing-masing file ini termasuk halaman utama membutuhkan sebuah URL untuk mengidentifikasi setiap item. Kemudian setiap item Dikirim oleh Web server keWeb browser dan Web browser mengumpulkan semua informasi ini dan menampilkan mereka dalam bentuk halaman Web.


Singkatnya

Kita telah melihat bagaimana Web klien - server interaksi terjadi. Kita bisa meringkas langkah-langkah sebagai berikut :
  • Pengguna memasukkan URL ke browser (misalnya, Google.com. Permintaan ini dilewatkan ke nama domain server.
  • Nama domain server kembali alamat IP untuk server yang host situs web (misalnya,68.178.157.132).
  • Browser meminta halaman dari server Web menggunakan alamat IP yang ditetapkan oleh server nama domain.
  • Web server mengembalikan halaman ke alamat IP yang ditentukan oleh browser meminta halaman. Halaman juga dapat berisi link ke file lain pada server yang sama, seperti gambar, yang juga akan meminta browser.
  • Browser mengumpulkan semua informasi dan menampilkan ke komputer Anda dalam bentuk halaman Web.


Postingan Lain yang terkait dengan Pemahaman Dasar Sebelum Belajar WEB - Bagian 2 :



Loading...
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

No comments