Fitur dan Keuntungan Jaringan Wireless / Nirkabel

Fitur dan Keuntungan Jaringan Wireless / Nirkabel
Komunikasi Wireless melibatkan transmisi informasi lebih dari jarak tanpa bantuan dari kabel, kabel atau bentuk-bentuk lain dari konduktor listrik.

Komunikasi wireless adalah istilah yang luas yang menggabungkan semua prosedur dan bentuk menghubungkan dan berkomunikasi antara dua atau lebih perangkat menggunakan sinyal wireless melalui teknologi komunikasi wireless dan perangkat.

Fitur komunikasi wireless 

Evolusi teknologi wireless telah membawa banyak kemajuan dengan fitur yang efektif.
  • Jarak transmisi dapat di mana saja antara beberapa meter (misalnya, sebuah televisi remote control) dan ribuan kilometer (misalnya, radio komunikasi).
  • Komunikasi wireless dapat digunakan untuk telepon selular, akses ke internet, rumah jaringan wireless, dan sebagainya.
  • Contoh lain dari aplikasi radio wireless teknologi termasuk GPS unit, pembuka pintu garasi, wireless mouse komputer, keyboard dan headset, headphone, penerima radio,televisi satelit, siaran televisi dan telepon tanpa kabel.
Fitur dan Keuntungan Jaringan Wireless / Nirkabel

Keuntungan Jaringan Wireless

Komunikasi wireless melibatkan transfer informasi tanpa koneksi fisik apapun antara dua atau lebih poin. Karena kurangnya 'infrastruktur fisik', komunikasi wireless memiliki kelebihan tertentu. Hal ini sering termasuk runtuh jarak atau ruang.
Fitur dan Keuntungan Jaringan Wireless / Nirkabel

Komunikasi wireless memiliki beberapa keunggulan; yang paling penting yang dibahas di bawah −

Efektivitas biaya
  • Komunikasi menggunakan Kabel memerlukan penggunaan koneksi kabel. Dalam jaringan wireless, komunikasi tidak memerlukan praktik rumit fisik infrastruktur atau pemeliharaan. Maka biaya berkurang.
  • Contoh − setiap perusahaan menyediakan layanan komunikasi wireless tidak menimbulkan banyak biaya, dan sebagai akibatnya, hal ini dapat biaya murah dengan biaya pelanggan.

Fleksibilitas
  • Komunikasi wireless memungkinkan orang untuk berkomunikasi terlepas dari lokasi mereka. Hal ini tidak perlu di kantor atau beberapa bilik telepon untuk menyampaikan dan menerima pesan.
  • Client di pedalaman dapat mengandalkan telepon satelit untuk memanggil orang yang mereka cintai, dan dengan demikian, membantu meningkatkan kesejahteraan umum mereka dengan menjaga mereka berhubungan dengan orang-orang yang berarti yang paling kepada mereka.

Kenyamanan
  • Perangkat komunikasi wireless seperti ponsel cukup sederhana dan karena itu memungkinkan siapa pun untuk menggunakannya, di mana pun mereka mungkin. Ada tidak perlu secara fisik terhubung apa-apa untuk menerima atau melewatkan pesan.
  • Contoh − layanan komunikasi wireless juga dapat dilihat di teknologi Internet Wi-Fi.Dengan tidak ada kabel jaringan yang menghambat gerakan, kita dapat sekarang terhubung dengan hampir siapa pun, di mana saja, Kapan saja.
* Wifi juga ditulis Wifi atau WiFi) adalah sebuah teknologi terkenal yang memanfaatkan peralatan elektronik untuk bertukar data secara nirkabel (menggunakan gelombang radio) melalui sebuah jaringan komputer, termasuk koneksi Internet berkecepatan tinggi.

Kecepatan
  • Perbaikan juga dapat dilihat dalam kecepatan. Konektivitas jaringan atau aksesibilitas banyak peningkatan dalam akurasi dan kecepatan.
  • Contoh − Sebuah remote wireless dapat mengoperasikan sistem lebih cepat dari pada satu kabel. Kontrol wireless mesin mudah dapat berhenti bekerja jika sesuatu yang tidak beres, sedangkan operasi langsung tidak dapat bertindak begitu cepat.

Aksesibilitas
  • Teknologi wireless membantu aksesibilitas mudah sebagai daerah-daerah terpencil yang mana garis tanah tidak benar diletakkan, sedang mudah terhubung ke jaringan.
  • Contoh − di daerah pedesaan, pendidikan online sekarang mungkin. Pendidik tidak lagi perlu melakukan perjalanan ke daerah melemparkan jauh untuk mengajarkan pelajaran mereka. Berkat live streaming modul pendidikan mereka.
* Live Streaming adalah Suatu proses pengiriman data secara terus menerus melalui internet yang sangat berguna bagi siapa saja yang membutuhkan informasi dalam bentuk video streaming

Konstan konektivitas
  • Konektivitas konstan juga memastikan bahwa orang-orang dapat menanggapi keadaan darurat relatif cepat.
  • Contoh − Sebuah Jaringan wireless mobile dapat memastikan konektivitas konstan meskipun Anda bergerak dari satu tempat ke tempat atau saat Anda bepergian, sedangkan garis jaringan menggunakan  kabel tidak.
Source Here


Postingan Terkait

Loading...
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

No comments